Selasa, 14 Oktober 2014

Mi Titi



Seminggu ini saya berencana rehat sejenak dari aktifitas baking (khususnya jualan), karena harus segera menyelesaikan konsep interior di gedung dekanat UNIBA. Sejak hari senin, pak rahmat selaku rekan mengajar sekaligus dekan Teknik Sipil dan juga Team Teknis pembangunan Gedung Rektorat meminta saya untuk membantu membuat konsep interiornya. Back to basic, interior designer......pekerjaan yang sudah 7 tahunan kutinggalkan. Bismillah...sambil me refresh ingatanku:)

Kembali ke judul, Mi Titi....masakan asli daerah Makasar ini saya bikin sabtu kemaren. Gara gara hari jumat kemaren pas mau nyuci mobil di Pratama Lounge and Car Wash . Tertulis "pas", soalnya akhirnya diriku ndak jadi nyuci gara2 kutunggu2 selama 30 menitan mobil ndak juga dieksekusi, sementara saya harus segera menjemput anak2 pulang tahfidz di masjid. Saat menunggu, disitu lagi ada promo menu baru Mi Titi dengan harga 20 ribu / porsi. Mau nyoba sebenarnya, but yaitu tadi....mobil ndak jadi dicuci, masak cuma "numpang makan", heeee......Finally hari sabtu nya untuk "mengobati" rasa kecewa, akhirnya bikin sendiri ajaaah.....seperti biasa semua sukaaa masakan bunda, alhamdulillah. Insyaallah next akan saya tulis resepnya ya, soalnya Mi Titi yang saya  kali ini sedikit berbeda dengan yang pernak kubuat sebelumnya. Kali ini pake kocokan telur dan tanpa cumi cumi.Untuk resepnya silahkan klik di sini ya  http://klikue.blogspot.com/2011/12/mi-titi-lagi.html.

Lemper Ayam

Sukaaa banget dengan camilan yang satu ini, terutama sulungku - kak Awa-, suami serta diriku, kalo Azka ...jangan ditanya so far ia lebih suka bakwan sama risoles original, beda sama kakaknya yang "pemakan segala", heeeee......
Diriku sudah jaraaang banget pake resep lemper ayam asal daerahku, Kebumen. Lemper asal daerahku isiannya menggunakan abon, bisa abon ayam or sapi. Selain itu, ketan yang sudah diberi isian harus dibungkus daun pisang yang rapat setelah itu dikukus lagi selama 1 jam. Proses yang lama ini membuat lemper buatan daerah asalku bisa tahan 3 hari di udara terbuka tanpa basi 9 rasanya teteep enak)
Untuk lemper ayam kali ini resepnya sudah pernah kuposting sebelumnya ya...lihat di sini http://klikue.blogspot.com/2011/10/lemper-ayam.html .Untuk isiannya sedikit kumodifikasi dengan menambahkan daun bawang yang dipotong kecil kecil, kali ini aku bikin separo resep saja, jadi kurang lebih 10 buah lemper seperti  gambar di atas. Selamat mencoba....

Bubur Manado

Posting masakan rumahan dulu ya......., sebenarnya diriku dah sering bikin ni bubur, but males buat moto trus upload di blog karena keburu habis duluan. Finally, sabtu kemaren kesampean juga bkin lagi plus motret2 seadanya, ....itupun sulungku sudah nanya kapan selesainya difoto bunda???, mau kumakan katanya, heeeee....padahal sebelum acara poto sesioan, kak Awa sudah kuhidangkan sepiring penuh ni bubur, eee.....masih mau lagi rupanya.
Bubur Manado, bubur "aneh" yang kali pertama kujumpai saat diriku pindah ke Balikpapan, tepatnya setelah kepindahan keluarga kecil kami ke komplek Sepinggan Pratama. saat itu ada bu Eva Adang, tetangga di blok D yang merupakan orang asli Manado. Beliau saat itu, tahun 2012 an adalah ketua arisan di blok D, kalau ada acara/ rapat di rumahnya beliau sering bikin ni bubur. Bubur ini berisi nasi putih yang dimasak bersama labu kuning, jagung manis, dan aneka sayuran hijau (sayuran yang sering dipakai adalah kangkung dan bayam). Bubur Manado biasanya dihidangkan dengan sambal dan ikan asin.
Awal aku melihat aneeeeh betyul ni, bubur....campur aduk jadi satu, setelah dicicip jadi ketagihaaaaaaannnnn.


Puding Stroberi Lapis Susu

New comer......yuup, puding yang diriku beri nama Puding Stroberi lapis Susu ini terdirri dari 2 jenis puding: puding stroberi, puding bening dengan tambahan selai stroberi yang manis didalamnya dengan puding susu yang di susun berselang seling. Pada bagian lapisan pertama kutambahkan potongan buah stroberi segar.
Puding ini kubuat sabtu kemaren untuk kubawa di rumah mbak yani Angel untuk arisan blok D di komplek.

Senin, 13 Oktober 2014

Snack Combo_Mbak Novy



Snack combo pertama yang dipesan mbak Novy mama Farhan, temen anaku di TKIT Al Auliya. Mbak Novy suϑáЂ sering pesan kue sebelumnya, seringnya pesan amris, kudapan Ɣªήğ disukai kedua anaknya. Terakhir kali mbak Novy pesen opera cake buat milad Farhan.
Kali ΐπΐ mbak Novy pesen risoles original (isi daging, kentang, wortel), brownies cokelat keju dan puding tape ketan (cup). Snack Combo ΐπΐ direquest jumat kemaren buat acara liqo. Jazzakillah 4 order Ɣá, ♏ϐąk Novy...:)



  Puding tape ketan cup





 
 Risoles original yang dibalut bread crumbs

 

Kamis, 09 Oktober 2014

Fruit Cake_Mbak Ani Chandra


Repeat order fruit cake dari mba Ani Chandra, pesennya dah jauuuuuuh jauuuh hari.....heeee, sampai banyakkk uuuu nya. Soalnya mbak Ani ini pesen fruit cake sehabis diriku mudik lebaran idul fitri, imagine???...gara2 pas idul fitri ndak bisa pesen ni cake karena diriku mudik, so begitu balik lgs bbm kalo lebaran idul adha nanti mau pesen, kata mbak Ani suaminya sukaaaa. Requestnya lagi lagi......jangan terlau manissss ya,...so, kalo pesen pertama ku dusting pake gula halus, kali ini kubiarkan aja tanpa dusting.
Thanks ya, mbak Ani....

Senin, 06 Oktober 2014

Opera Cake_Mbak Uday

Opera cake ini adalah request kedua dari mbak Uday....sebelumnya mbak Uday sudah pernah nyoba yang ukuran mini (Opera mini), kali ini request ukuran standar untuk bingkisan Idul Adha, jazzakillah ya mbak untuk kepercayaannya:)



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...