Selasa, 15 April 2014

Snack Combo_bu Mida

Snack Combo, beberapa jenis kue dalam jumlah 20-30an biji/kuenya yang dipesan bersama.itulah asal muasal kukasih nama snack Combo. Snack Combo yang kebanyakan di pesan kombinasi amris or tahu fantasi dengan snack manis...seringnya itu. Beberapa snack combo ndak sempat ku upload, karena terkadang jenis kuenya yang sama or diriku suϑáЂ overload baking...ndak sempat2 lagi posting2, heee....bloging blue:(
Snack Combo kali ΐπΐ di pesan bu Mida _tetangga, temen liqo, sekaligus teman ngaji_ buat acara arisan di rumahnya. Dah lamaAa banget bu Mida request dadar gulung (sebelumnya pernah pesan_blom sempat kuposting, dah jadoel banget...), cuma kok Ɣá kalo pas pesan dadar gulung pas nangka susah dicari. Karena bagiku bikin unti (isian kelapa) dalemnya rasanya kurang mantap tanpa irisan nangka. Alhamdulillah kemaren pas pesan, nangkanya pas ada...bu Mida ΐπΐ memang suka banget sama kue tradisional ΐπΐ . Katanya anaknya yang kedua_Hilmi juga suka DarLung nya Klikue....sampai makan beberapa biji. Pas aku nulis postingan ΐπΐ , ada repeat order lg dari bu Mida buat DarLung...but Ɣá itu blom ada nangkanya...jadi kupending dulu.
Oya, selain Dadar Gulung, bu Mida juga request amris dan lapis surabaya.
جَزَاكِ اللّهُ خَيْرًا bund Meday

Misoa Goreng_mbak Fitta

Repeat order sekian kalinya juga dari ♏ϐąk Fitta_temen tahsin di masjid. ♏ϐąk Fitta tadinya minta bikinkan tahu fantasi buat dibawa ke liqo. Tapi Ɣá itu...requestnya ndadak..senin siang baru bbm,sementara pas kebetulan juga di kulkas aku ndak ada stok tahu. Mau keluar ke pasar butun tak ada Ɣªήğ nemani, karena senin jadual suami tahsin abis pulang kerja. SuϑáЂ mau kutolak sebenarnya, tapi ♏ϐąk Fittanya "maksa"...apa aj ♏ϐąk, Ɣªήğ penting snack asin/ gurih. Akhirnya kubikinkan misoa goreng, karena kebetulan sulungku lg request ntu kue...جَزَاكِ اللّهُ خَيْرًا Ɣá ♏ϐąk Fitta:)

Snack Box_IntIs

♏ϐąk Wik, salah satu pelanggan di Klikue sekaligus tetangga di komplek tiba tiba bbm diriku mau menanyakan harga snack box. Katanya IntIs, sekolah tempat kedua anaknya menuntut ilmu .. Hee, bahasane formal bangetss.... Mau ngadain parenting dan butuh konsumsi. Untuk masalah snack box, sebelumnya juga selalu ada, mungkin suϑáЂ bosan dengan menu/ katering sebelumnya sehingga pengen mencoba yang lain.
Akhirnya aku di kasih kontak Mrs. Dewi...malah akhirnya blio duluan yang telpon diriku menanyakan menu kue dan harga. Setelah nego sana sini, akhirnya deal: 150 snackbox dalam kardus dengan isi: 1snack asin, 1 snack manis, air mineral gelas + tisu.
Snack box minta di antar paling lambat jam 8 pagi, hari sabtu, 29 maret.
Bagiku, walaupun cuma 2 macam kue ternyata butuh "tenaga ekstra"...maklum karena asisten di rumah ndak nginep...bekerja dari jam 7.30an sampe jam 11an...so, baking semua ku handle sendiri.
Hari kamis aku mulai bikin tahu fantasi...kubikin 180an biji, maklum sulungku _ Nawwaf_ suka bangets sama ni tahu. Alhamdulillah, sebelumnya aku suϑáЂ prepare dengan beli cetakannya (aku punya 5lusin), jadi tidak terlalu mengantri lama saat menunggu adonan pertama dikukus. Klakat yang kugunakan lumayan gede kapasitasnya, sekali ngukus 36 cetakan bϊڪά masuk. So, kalo 1 kali kukus butuh 25menit supaya matang, artinya aku butuh 25x5 menit sampai seluruh adonan yang kucampur jadi tahu fantasi kukus. Lumayan menyita waktu, kan?......
Hari Kamis+jumat diriku memang free kegiatan (Ɣªήğ sifatnya rutin), karena tahsin, liqo+ taklim ada di hari senin- rabu....so, kamis jumat is baking day!!
Alhamdulillah sebelum maghrib ntu tahu suϑáЂ selesai dikukus semua. Tinggal bikin brownies pandannya hari jumatnya....
Hari jumat kubikin brownies...sempat terhenti beberapa kali karena harus nyuapin azka, minta ΐπΐ itu plus ngeloni kedua anaku tidur...lumayan rehat sebentar, mengisi energi kembali...dan sebelum maghrib, brownies pun selesai. الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين ......
Malemnya denga ditemani suami , aku mulai motong2 brownies dan bikin garnishnya, sementara suami bantu melipat tisu dan menata kardus buat snacknya...best husband ever lah, heeee....
Setelah brownies kelar aku harus bikin 3 bolu gulung dan 4 brownies pesanannya ♏ϐąk Nita...Lumayaaaaan cuapekkknya...akhirnya semua bϊڪά kelar jam 1dini hari...dengan ditemani indonesian idol..heeeee....
Karena suϑáЂ jam segitu dan kalo aku tidur khawatir nggoreng tahunya kesiangan, akhirnya kuputuskan lanjut nggoreng tahu fantasinya...sampai jam 2 dini hari....Setelah beberes, bersih2, lalu shalat QL sblm akhirnya aku tertidurrr.
Jam 6.30an diriku dengan dibantu suami mulai packing ke dalam kardus, jam 7, bu Misyani datang ikut membantu....ǍłЂª♏ϑυlϊllªЂ jam 8 snackbox bϊڪά kuantar......
Lumayan melelahkan ternyata;)
Hari rabu nya aku ke IntIs lagi buat ambil uang dan box keranjang kuenya, langsung bertemu Mrs. Dewi....alhamdulillah, kata beliau snacknya enak, packing bagus, selain itu diantar pula....اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ next month mau order lagi. الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين

Snack Combo_Mbak Yunny

Alhamdulillah...snack ΐπΐ adalah orderan yang kesekian kalinya dari ♏ϐąk Yunny Norman. Maklum ♏ϐąk Yunny ΐπΐ suaminya ketua RT, jadi banyak pertemuan yang pastinya memerlukan konsumsi.
Tadinya ♏ϐąk Yunny mau order lemper, but requestnya malem hari, sementara dia minta sorenya diantar karena mau dipake di acara pengajian. Trus kubilang, kalo lemper aku ndak bϊڪά ndadak, ♏ϐąk .... Disamping lagi ndak punya stok bahan utamanya_ketan&ayam_ juga butuh waktu at least semalaman sampe ntu ketan siap di proses jadi lemper.
Finally...setelah nego sana sini, akhirnya minta dibuatkan lapis surabaya dan lapis moka (sekalian minta dipotongin) plus sosis solo.
جَزَاكِ اللّهُ خَيْرًا mbak Yunny....

Senin, 07 April 2014

Puding Blackforest_mbak April

Lamaa sekali ndak update blog...alhamdulillah orderan di Klikue ada saja, cuma sekarang ini sedikit kubatasi karena aktifitas diriku yang mulai ngajar lagi di UNIBA_universitas Balikpapan. Semester gasal kemaren aku cuma ambil satu mata kuliah dan satu kelas saja, sedangkan semester ini dapat amanah pegang dua kelas. So, praktis waktu bakingku sedikit berkurang....sementara jika dibuat rangking, suami sebenarnya lebih prefer aku mengajar daripada baking. Akhirnya dirikulah yang harus pandai mengatur waktu dengan segala aktifitasku sebagai ibu juga kegiatan2 mengaji, sosial, baking, dan mengajar, kompliiiit sudah. Alhamdulillah harus disyukuri, karena artinya setiap waktu penuh manfaat, insyallah:)


Kembali ke orderan, .. puding ini adalah request mba April pekan lalu buat rihlah bareng teman teman mengajinya_Qonita.Request puding blackforest dengan toping buah buahan.
jazzakillah $ order, mba


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...